Stimulan Industri Dalam Negeri, Pameran Kecantikan dan Industri Kesehatan Digelar di JIExpo

BANDUNG– Pameran kecantikan dan kesehatan Indo Beauty Expo K-Beauty Expo Indonesia dan Indohealthcare Expo 2023 digelar Krista Exhibitions bersama Korea International Exhibitions & Convention Center (Kintex), Kamis (21/9/2023) sampai Sabtu (23/9/2023) di Jiexpo, Jakarta.

Sebanyak 200 perusahaan hadir, di antaranya 20 UMKN bidang kecantikan dan kesehatan dari berbagai negara, seperti Cina, India, Indonesia, Korea, Taiwan, dan Thailand.

Chief Executive Officer  Krista Exhibitions, Daud D Salim, menyampaikan, industri kecantikan dan kesehatan terus berkembang ke arah positif setiap tahunnya.

Pameran ini, katanya, telah berlangsung 13 kali dan mengalami kenaikan jumlah peserta sekitar 25 persen dari tahun lalu.

“Kami optimis lewat pameran ini bisa menciptakan peluang bisnis untuk seluruh peserta dan pengunjung pameran sehingga mendorong tumbuhnya sektor industri kecantikan,” ujarnya, Kamis (21/9/2023) melalui virtual.

Selain itu, Daud menyebut, Indo Beauty Expo-K Beauty Expo Indonesia & Indohealthcare Expo 2023 hadir sebagai platform terlengkap guna menjawab permintaan pasar dalam negeri yang cukup besar.

“Kami targetkan 10 ribu pengunjung hadir selama tiga hari ini. Kami tampilkan berbagai kategori produk dan peralatan di bidang kecantikan dan kesehatan, yaitu perawatan kulit, make up, perawatan rambut, spa & wellness, farmasi dan kedokteran, serta berbagai mesin produksi serta pengemasan produk juga estetika,” katanya.

Di sana, kata Daud, pengunjung disuguhkan acara seperti seminar, talkshow dan demo kecantikan maupun skincare. Daud menegaskan, kesuksesan pameran tersebut tak lepas dari dukungan Kemenparekraf, Kemendag, Kemenko Marvest, dan beberapa asosiasi.

Seperti Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetik (PPAK) Indonesia, Asosiasi Pengusaha Kosmetik Impor Indonesia (APKII), Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), Gabungan Alat Kesehatan dan Laboratorium (GAKESLAB), Asosiasi Produsen Alat Kesehatan Indonesia (ASPAKI), Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia (GP Farmasi), dan Pharma Materials Management Club (PMMC).

“Pameran ini buka mulai pukul 10.00 WIB sampai 19.00 WIB. Anak berusia di bawah 14 tahun tak diperkenankan masuk ke area pameran. Para pengunjung dapat melakukan registrasi secara langsung di lokasi pameran dengan membawa undangan yang telah dikirimkan oleh pihak Krista Exhibitons,” katanya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours